Halaman

Selasa, 05 Agustus 2014

Domba Garut

Beberapa bulan ini penulis mencoba menggeluti bisnis domba garut.
Awalnya bisnis ini dikarenakan ada peternak domba yang mengalami kesulitan dan membutuhkan uang. akhirnya itung2 ngebantu eee malah kini terjerumus dalam bisnis domba garut.

Awalnya membeli domba betina yang sedang hamil seharga 1,7juta. setelah ditunggu beberapa bulan kini sudah beranak. ya memang rezekinya sedang baik, dapatlah anak domba jantan satu ekor. Konon jika anak lahir cuman satu maka segala kebutuhan akan gizinya terpenuhi dan akan menjadi anak domba yang gagah dan cepat besar.

Dan benar saja, si anak tersebut sudah banyak yang menawarnya dikisaran harga >1,5juta. waow keuntungannya hampir 100% dari modal membeli indukannya. Namun, kata peternaknya jangan dijual duli, tunggu sampai dia berumur kisaran 5-6bulan (setelah lepas menyusui) maka akan banyak yang menawar diatas 3juta/ekor. Ya ya ya... penasaran juga sih, masa domba baru 1 tahun dirawat sudah ada yang berani beli 3juta..

Kini, penulis sedang belajar dari fase anak menuju ke dewasa. konon posisi ini pembeli sudah pasti ada dan harga sudah seolah-olah ditentukan dari sananya yakni dikasaran harga 1,5-3juta perekor bagaimanapun kualitas domba tersebut. Setelah fase ini akan naik ke fase yang lebih tinggi yakni fase domba aduan yang konon harganya bisa >10juta.

OK pelan2 harus belajar dari setiap fase ini... semoga sukses dan lancar aminnn...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar