Halaman

Rabu, 06 Januari 2016

Nutronic (Nutrisi Pertumbuhan)

Pada dasarnya hewan maupun tumbuhan memiliki kemampuan untuk berkembang dan tumbuh secara optimal namun pertumbuhannya perlu adanya dukungan akan nutrisi yang tepat dan sesuai untuk kondisi pencernaannya.

Nutrisi merupakan salah satu kebutuhan tambahan diluar dari kebutuhan pokok dari tanaman maupun hewan, dimana kadang pupuk atau pakan yang diberikan kepada tanaman ataupun hewan masih belum maksimal sehingga perlu suplemen tambahan untuk meningkatkan kemampuan tumbuh kembangnya.

Berdasarkan latar belakang tersebut membuat peneliti IPB merasa untuk mengembangkan nutrisi tambahan bagi dunia pertanian dan saat itulah terciptanya "NUTRONIC"

Produk unggulan ini sudah di cobakan ke berbagai jenis tanaman dan hewan, dan memiliki hasil yang sangat bagus, berikut ini beberapa kondisi hasil uji coba penelitian terhadap penggunaan nutronic pada ternak dan tumbuhan.

1. Uji Coba Pada Sayuran Hidroponik
Pada uji coba ini, nutrisi cair (A dan B) yang umumnya digunakan untuk pertanian hidroponik tetap digunakan namun untuk tanaman satunya dibedakan dengan ditambahkan nutronic.

Dan ternyata hasilnya sangat mengejutkan, dengan umur dan perlakuan yang sama ternyata dengan ditambahkan nutronic tanaman satunya lebih cepat besar sehingga dapat meningkatkan produktifitas tanaman.

2. Uji Coba Pada Ternak Ayam

Kemudian kita ujikan pada ternak ayam, dengan pemberian pakan yang sama ternyata pertumbuhan ayam lebih cepat dari umumnya, sehingga secara ekonomis dapat meningkatkan produksi ayam dan penghematan biaya pakan ayam.


Pengembangan terus dilakukan dan penyempurnaan terus diteliti agar produk hasil peneliti IPB ini mampu meningkatkan produktifitas dan mampu mensejahterakan pelaku bisnis pertanian.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi pembaca.

Info produk silahkan hub IBNU 
SMS: 085659017889
WA : 087822367936

Tidak ada komentar:

Posting Komentar