Halaman

Senin, 11 April 2016

Budidaya Lele

Budidaya perikanan, lele menjadikan salah satu usaha tambahan keluarga selain dari usaha klontong di pasar tradisional. Bisanis yang dijalani gara2 keterpaksaan ini ditekuni dimasa pensiun bapakku membuatnya menikmati masa pensiun menjadi indah.

Berawal dari tahun 2011-12 sy mencoba iseng2 memulai bisnis lele di belakang rumah, yang kemudia gagal total meskipun modal saat itu lumayan besar. Pasrah menyerahpun akhirnya menghantui dan kolam itu ditanami ikan nila kuning.

 Sampai saat ini ikan nila itu masih ada, karena melihat kemubadziran yang diakibatkan olehku maka bapak mencoba mencari partner yang mengerti tentang lele, akhirnya beliau bertemu dg pak toto dan mulai menjalankan bisnis lele berdua.

Namun hal ini pun kurang berhasil, sampai akhirnya vakum beberapa bulan, karena melihat semakin terbengkalai maka bapakku mencoba membuat kolam yang lebih banyak sekitar 20 kolam kecil yang muat 3000 ekor.

Dan saat itu beliau mulai mendalami dan menekuni seluk beluk hambatan dari budidaya lele. Alhamdulillah sampai saat ini sudah memiliki kolam hampir 30 kolam dengan berbagai variasi ukuran.

Semoga Allah selalu memberkahi rezeki keluarga kami amiiiinnnn....




Tidak ada komentar:

Posting Komentar